Kali ini sekolah ECM mengadakan kegiatan wisata yang bertema “Mengenal Kebun Sayur” dan “Rekreasi”. Ya.. pada tanggal 6 Desember 2008 lalu hampir seluruh anak dan guru sekolah ECM mengikuti kegiatan ini. Tidak ketinggalan pula para orangtua, adik-adik dan kakak-kakak dari murid sekolah ECM ikut serta dalam wisata ini.

Seperti biasa kegiatan dimulai/diberangkatkan dari sekolah ECM jam 8 pagi. Para murid dan guru berangkat dengan menggunakan bus-bus sewaan, sementara para orangtua murid dan peserta lainnya menggunakan kendaraan pribadi masing-masing.

100_1500Lokasi pertama yang dikunjungi oleh rombongan adalah salah satu kebun sayur yang terletak di daerah Tembesi. Walaupun jalan masuk ke lokasi becek karena berupa jalan tanah dan kebetulan pada hari sebelumnya turun hujan deras, semua peserta terutama anak-anak tetap bersemangat dan gembira menjalaninya, karena mungkin bagi hampir semua peserta ini adalah pertama kalinya mengunjungi kebun sayur.

Di dalam kebun sayur, murid-murid sekolah ECM dipandu dan100_1505 diperkenalkan oleh para guru akan pohon-pohon yang ditanam di sana. Ada pohon buah-buahan dan sayur-sayuran seperti belimbing, nangka, jambu, ketimun, oyong/gambas, terong, pare, kangkung, labu, kacang tanah, dll. Bahkan masing-masing anak mendapat kesempatan memetik pohon kangkung di sana. Sungguh segar sekali melihat kehijauan kebun sayur, meskipun matahari cukup terik menyengat dan udara terasa lembab. Akhirnya setelah kurang lebih selama 1 jam di kebun sayur, rombongan meninggalkan kebun sayur menuju lokasi wisata berikutnya, yaitu Taman Impian Bukit Barelang.

Gerbang Masuk Taman Impian Barelang

Gerbang Masuk Taman Impian Barelang

Rombongan tiba di Taman Impian Bukit Barelang kurang lebih jam 11 siang. Taman bermain yang dikelola oleh bapak-bapak tentara ini cukup menarik dan menyenangkan untuk tempat bermain anak-anak, juga teduh dan sejuk karena dinaungi oleh pepohonan yang rindang. Ada berbagai permainan anak-anak seperti ayunan, seluncuran/perosotan, jungkat-jungkit, kolam bola, bahkan ada pula kolam renang. Tetapi saat rombongan sekolah ECM berkunjung kolam renang tersebut dalam keadaan kotor sehingga tidak bisa digunakan. Di taman ini dipelihara pula beberapa jenis hewan seperti beruang madu, buaya, ular sanca, burung elang, monyet, tupai, kura-kura, dan ikan. Anak-anak mendapat penjelasan mengenai hewan-hewan tersebut dari salah seorang bapak tentara yang bertanggung jawab di sana. Dengan penuh rasa ingin tahu dan antusias anak-anak menanyakan berbagai hal mengenai hewan-hewan yang dijelaskan.

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan mencoba permainan yangMenara Flying Fox cukup mendebarkan jantung karena menguji keberanian meluncur di ketinggian kurang lebih 6 meter, yaitu permainan Flying Fox. Awalnya banyak yang ragu bahkan menolak mencoba permainan ini, terutama para guru. Tetapi setelah mencoba (dengan dipaksa), memulai dengan deg-deg-an dan rasa takut, banyak yang malah ketagihan dengan permainan ini, kembali naik tower dan mengantri giliran meluncur.

Akhirnya acara wisata diakhiri pada sekitar jam 3 sore. Seluruh peserta naik kendaraan dan pulang.

Sungguh pengalaman wisata yang menyenangkan dan asyik untuk dikenang… (foto-foto lain dapat dilihat di halaman GaleriFoto)