Bis kota adalah salah satu sarana transportasi umum yang ada di kota Batam tercinta ini. Dengan adanya bisa kota yang tarifnya cukup terjangkau masyarakat umum, tidak ada lagi kendala bagi mereka yang ingin bepergian ke suatu tempat di kota Batam ini. Nah… pada tanggal 10 Januari 2009, anak-anak didik sekolah ECM bersama para guru mencoba merasakan asyiknya naik bis kota Batam.

Bersiap menunggu naik bis di halte alun-alun Batam Center

Menunggu naik bis di halte alun-alun Batam Center

Perjalanan naik bis kota dimulai dari menunggu datangnya bis kota di halte dekat alun-alun Batam Center, yang akan membawa anak-anak dan para guru sekolah ECM ke pemberhentian terakhir di Sekupang.

Menikmati perjalanan dalam bis kota

Menikmati perjalanan dalam bis kota

Selain menikmati perjalanan dengan bis kota, anak-anak juga dijelaskan mengenai peraturan-peraturan yang harus dipatuhi bila menaiki bis kota, seperti naik dan turun harus di halte/tempat pemberhentian bis, membayar ongkos bis, dan jangan berdiri di dekat pintu karena berbahaya bagi keselamatan.

Perjalanan diakhiri dengan kembali lagi ke halte Batam Center, dengan bertambah lagi satu pengalaman baru yaitu naik bis kota. Sungguh menyenangkan sekali naik bis kota !